Rakyat Harus Diberi Informasi, Sri Mulyani Tak Layak Jadi Capres!

Selasa, 08 November 2011, 09:17 WIB | Laporan:

sri mulyani/ist

RMOL. Secara tidak langsung, kedatangan Sri Mulyani ke Indonesia bisa dijadikan momentum pencitraan menghadapi Pilpres 2014. Apalagi semua warga Indonesia memang memiliki hak yang sama untuk menjadi Capres.

Namun sayang, citra Sri Mulyani tidak secemerlang yang dibayangkan para pendukungnya karena masih banyak noda hitam. Di pundak Sri Mulyani masih banyak persoalan yang harus dipertanggungjawabkan. Hak yang dimiliki Sri Mulyani terganjal oleh kewajiban yang tidak pernah ditunaikannya.

"Dia harus mempertanggungjawabkan dulu berbagai kasus penggelapan pajak, dan termasuk skandal Century," kata Sekjen Asosiasi Pembayar Pajak Indonesia, Sasmito Hadinegoro, kepada Rakyat Merdeka Online beberapa saat lalu (Selasa, 8/11).

Sasmito pun meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk segera memeriksa dan menangkap Sri Mulyani. Sementara DPR harus segera menggunakan hak menyatakan pendapat (HMP) untuk menggusur Boediono, yang bersama-sama dengan Sri Mulyani terlibat dalam skandal Century.

"Orang berhak mengajukan Sri Mulyani jadi Capres. Tapi rakyat juga harus diberi informasi bahwa Sri Mulyani tidak layak jadi Capres," demikian Sasmito. [ysa]
Editor:

Kolom Komentar


Video

Jokowi Jangan Beli Kucing Dalam Karung

Kamis, 11 Juli 2019
Video

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

Jumat, 12 Juli 2019
Video

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Senin, 15 Juli 2019