Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rakyat Harus Diberi Informasi, Sri Mulyani Tak Layak Jadi Capres!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 08 November 2011, 09:17 WIB
Rakyat Harus Diberi Informasi, Sri Mulyani Tak Layak Jadi Capres<i>!</i>
sri mulyani/ist
RMOL. Secara tidak langsung, kedatangan Sri Mulyani ke Indonesia bisa dijadikan momentum pencitraan menghadapi Pilpres 2014. Apalagi semua warga Indonesia memang memiliki hak yang sama untuk menjadi Capres.

Namun sayang, citra Sri Mulyani tidak secemerlang yang dibayangkan para pendukungnya karena masih banyak noda hitam. Di pundak Sri Mulyani masih banyak persoalan yang harus dipertanggungjawabkan. Hak yang dimiliki Sri Mulyani terganjal oleh kewajiban yang tidak pernah ditunaikannya.

"Dia harus mempertanggungjawabkan dulu berbagai kasus penggelapan pajak, dan termasuk skandal Century," kata Sekjen Asosiasi Pembayar Pajak Indonesia, Sasmito Hadinegoro, kepada Rakyat Merdeka Online beberapa saat lalu (Selasa, 8/11).

Sasmito pun meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk segera memeriksa dan menangkap Sri Mulyani. Sementara DPR harus segera menggunakan hak menyatakan pendapat (HMP) untuk menggusur Boediono, yang bersama-sama dengan Sri Mulyani terlibat dalam skandal Century.

"Orang berhak mengajukan Sri Mulyani jadi Capres. Tapi rakyat juga harus diberi informasi bahwa Sri Mulyani tidak layak jadi Capres," demikian Sasmito. [ysa]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA