DPR DILARANG SEKSI

Venna Melinda: Bukan Masalah Berpakaian, yang Penting Prestasi

Selasa, 06 Maret 2012, 12:34 WIB | Laporan:

venna melinda/ist

RMOL. Larangan berpakaian tak pantas atau mengenakan rok mini di lingkungan DPR juga disepakati mantan aktris dan model yang berdinas di Komisi I DPR, Venna Melinda. Tapi mantan Putri Indonesia tahun 1994 itu berharap peraturannya diterapkan permanen dan konsisten.

"Jangan hanya heboh sesaat untuk sensasi saja, seterusnya hilang begitu saja," kata kader Partai Demokrat itu di depan ruang sidang paripurna DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (6/3).

Tapi, perempuan yang sempat tenar lewat aktingnya di film Catatan Si Boy 2 itu merasa selama ini tidak pernah ada anggota Dewan yang didengarnya mengeluhkan tentang pemakaian rok mini atau pakaian seksi di lingkungan DPR.

"Sepanjang saya tahu belum pernah ada anggota yang mengeluhkan tentang rok mini"," ungkapnya.

Dia mengaku lumayan sering melihat beberapa anggota DPR dan stafnya mengenakan rok mini. "Ada mungkin tamu atau staf yang memakai rok mini tapi saya kurang tahu siapa. Kalau anggota kan terlihat dari pin yang mereka kenakan," jelasnya.

"Saya juga kurang paham maksud seksi yang tidak boleh seperti apa di DPR, mungkin maksudnya yang sampai berpakaian mini. Menurut saya, kalau pun ada yang berpakaian tertutup, tapi kalau badannya memang sudah dianugerahi seksi toh juga akan terlihat seksi kan," celoteh Venna.

"Bukan masalah bagaimana berpakaian tapi yang penting prestasi. Saya juga bingung, rok saya mini enggak ya?" tambah Vena yang hari ini berkantor mengenakan setelan warna ungu balik bertanya pada wartawan.

Selain itu, dia juga meminta aturan-aturan dari Badan Urusan Rumah Tangga tak hanya menyorot cara berpakaian namun juga soal kebersihan.

"Kalau kita lihat, kebersihan juga harus diperhatikan, seperti merokok," ujarnya.

Bagi Vena, merokok di sembarang tempat adalah kegiatan yang sangat menganggu aktivitas orang lain yang tidak merokok. Terlebih banyak anggota DPR, terutama kaum hawa, yang merokok tidak di tempat seharusnya.

"Jadi jangan hanya pakaian seksi saja yang diatur, tapi rokok juga perlu mendapat perhatian agar tidak menganggu," harapnya.[ald]
Editor: Aldi Gultom
Tag:

Kolom Komentar


Video

Jokowi Jangan Beli Kucing Dalam Karung

Kamis, 11 Juli 2019
Video

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

Jumat, 12 Juli 2019
Video

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Senin, 15 Juli 2019