Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Media Asing Sudah Cium Gelagat Pemerintahan SBY Rapuh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ade-mulyana-1'>ADE MULYANA</a>
LAPORAN: ADE MULYANA
  • Minggu, 24 Maret 2013, 22:34 WIB
Media Asing Sudah Cium Gelagat Pemerintahan SBY Rapuh
presiden sby
rmol news logo Sepanjang hari ini (Minggu, 24/3) Adhie Massardi sibuk sekali. Sebagai Sekretaris Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia (MKRI) ia harus berkomunikasi intens dengan jaringan MKRI baik yang ada di Jakarta maupun di daerah.

Komunikasi intens ini dibutuhkan agar maksud dan tujuan MKRI menggelar demo tanggal 25 Maret 2013 dapat dipahami dengan baik.

"Sejak lama kami sudah menyimpulkan bahwa pemerintahan SBY ini tidak kredibel dan tidak bisa menjalankan tugas dengan baik, serta tidak amanah," kata aktivis pro demokrasi dan anti korupsi itu dalam perbincangan dengan redaksi beberapa saat lalu (Minggu malam, 24/3).

Selain sibuk mengkordinir semua hal yang diperlukan untuk aksi yang akan dipusatkan di depan gedung LBH Jakarta di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Adhie juga sibuk menjawab wartawan-wartawan dari media massa asing yang ada di Jakarta.

"Dari pertanyaan-pertanyaan dan diskusi dengan mereka (wartawan media asing), saya menangkap kesan bahwa media asing pun sudah mencium gelagat pemerintahan SBY ini goyah dan rapuh. Belum pernah mereka memberikan perhatian sebesar saat ini. Padahal kita kan tahu gerakan mengkritik SBY sudah ada sejak 2009 lalu," ujarnya lagi.
v Apabila media asing sudah menangkap gelagat bahwa pemerintahan SBY rapuh, maka sesungguhnya, demikian Adhie, masyarakat internasional pun punya pandangan yang sama. [dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA