Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Benar Karyawan PT Kertas Nusantara Ancam Prabowo, Tempo.Co Terbitkan Berita Hoax?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 05 April 2014, 19:52 WIB
Tak Benar Karyawan PT Kertas Nusantara Ancam Prabowo, <i>Tempo.Co</i> Terbitkan Berita Hoax?
rmol news logo Ketua Serikat Pekerja Perkayuan dan Kehutanan PT Kertas Nusantara yang juga caleg DPRD PKS Kabupaten Berau, Indra Alam, membantah pernah mengatakan kepada media online Tempo.Co bahwa karyawan PT Kertas Nusantara (sebelumnya bernama PT Kiani Kertas) sepakat tak memilih calon presiden Prabowo Subianto pada Pilpres 2014 mendatang.

"Saya bersumpah, saya tidak mengatakan kepada Tempo bahwa SPPK PT Kertas Nusantara tidak akan memilih Prabowo sebagai presiden, dan akan menggelar aksi unjuk rasa di Jakarta", ujar Indra Alam kepada Direktur Utama PT Kertas Nusantara Winson Pola.

Dalam keterangan yang diterima beberapa saat lalu, Winson mengaku kaget dan langsung menghubungi Indra melalui telepon. Sebab, masalah pembayaran gaji karyawan yang diulas oleh Tempo.Co sudah diselesaikan oleh perusahaan pada bulan Maret 2014 yang lalu.

Sebelumnya, portal berita Tempo.Co merilis berita berjudul "Karyawan Kertas Nusantara Ancam Tak Pilih Prabowo" pada Jum'at, 4 April 2014. Pada artikel tersebut, Tempo.Co menuliskan bahwa Indra Alam mengatakan berencana menggelar aksi di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta usai pemilihan umum anggota legislatif 9 April nanti.

Aksi itu disebut berkaitan dengan kesulitan keuangan yang sempat dialami oleh perusahaan, sehingga sebagian karyawan di perusahaan bubur kertas di Kabupaten Berau Kalimantan Timur tersebut belum menerima gaji selama lima bulan dari November 2013 hingga Maret 2014.  [did]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA