Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintah Indonesia Tingkatkan Impor Sapi dari Australia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 25 November 2014, 10:43 WIB
Pemerintah Indonesia Tingkatkan Impor Sapi dari Australia
ilustrasi/net
rmol news logo . Negara bagian Queensland, yang juga menjadi tuan rumah G20, akan meningkatkan ekspor daging sapi ke Indonesia. Hal ini didorong oleh besarnya jumlah izin impor daging sapi Australia yang diterbitkan pada kuartal ini oleh pemerintah Indonesia.

Secara signifikan, akan terdapat lebih banyak lagi daging sapi dari Queensland yang memenuhi rak toko di Indonesia selama beberapa bulan mendatang karena Pemerintah Indonesia telah menambah hampir dua kali lipat jumlah izin impor sapi Australia sejak bulan Oktober.

Direktur Jenderal Kementerian Perdagangan, Partogi Pangaribuan, mengumumkan pada bulan September 2014 Indonesia tengah meningkatkan jumlah sapi Australia yang biasanya diimpor di kuartal terakhir sehingga mereka dapat menambah simpanan untuk kuartal pertama tahun depan.

Kementerian Perdagangan Indonesia berharap dapat menerbitkan izin untuk mengimpor 264.000 ekor sapi pada kuartal keempat tahun ini-sebuah peningkatan yang signifikan dari perkiraan awal sekitar 136.000 ekor.

Partogi mengatakan Indonesia perlu menyiapkan "stok penyangga" daging sapi dalam negeri untuk mengantisipasi lonjakan permintaan daging sapi Australia dan ternak dari negara lain. Dia mengindikasikan bahwa dia cukup yakin hubungan Indonesia dengan peternak Australia dan posisinya secara geografis membuat Indonesia menjadi pembeli yang lebih diutamakan meskipun ada permintaan yang kuat dari negara-negara seperti Tiongkok dan Amerika Serikat.

Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Australia; negara ini menerima sebagian besar komoditas ekspor pertanian Australia senilai lebih dari AUD 1 miliar per tahun. Indonesia adalah tujuan utama ekspor hewan hidup (tidak termasuk seafood) dari Australia dengan total AUD 308 juta pada tahun 2013. Daging sapi dan sapi ekspor dari Australia ke Indonesia pada tahun 2014 diperkirakan akan meningkat 27 persen dari tahun ke tahun hingga mencapai 50.000 ton shipped weight. [ysa]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA