Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arya Sandhiyudha WNI Pertama Doktor Ilmu Politik Dan HI Dari Kampus Turki

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yayan-sopyani-al-hadi-1'>YAYAN SOPYANI AL HADI</a>
LAPORAN: YAYAN SOPYANI AL HADI
  • Senin, 04 April 2016, 23:53 WIB
Arya Sandhiyudha WNI Pertama Doktor Ilmu Politik Dan HI Dari Kampus Turki
Arya Sandhiyudha/net
rmol news logo . Arya Sandhiyudha, Warga Negara Indonesia (WNI) pertama yang mendapatkan gelar Doktor bidang Ilmu Politik dan Hubungan Internasional dari kampus Turki.

Pengamat politik internasional ini telah menyelesaikan pendidikan jenjang S-3 doktoral di Fatih University, Istanbul, Turki. Arya berhak menyandang gelar Ph.D (Doctor of Philosophy).

Kelulusannya ini disambut gembira oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Turki, Wardana. Setelah kelulusannya, Dubes Wardana mengundang Arya ke Ankara untuk bersilaturahim dan menyampaikan ucapan selamat.

"Saya bersyukur kepada Allah dan berterima kasih atas semua pihak yang telah berdoa dan mendukung kelulusan Saya. Ini harus Saya bayar dengan memberikan manfaat untuk Indonesia," kata Arya dalam keterangan beberapa saat lalu (Senin, 4/4).

Selama menjadi mahasiswa di Turki, Arya pernah menjadi Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Turki pada periode 2014-2015. Di masa itu, Arya menjadi Ketua PPI Turki yang mengalami masa peralihan Dubes RI di Turki, yakni Ibu Dubes Nahari Agustini ke Bapak Dubes Wardana. [ysa]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA