Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zulkifli Hasan Satu-satunya Yang Diberi Gelar Pangeran Kerta Jaya Alam Nata

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Rabu, 15 November 2017, 16:20 WIB
Zulkifli Hasan Satu-satunya Yang Diberi Gelar Pangeran Kerta Jaya Alam Nata
Foto/Humas MPR
rmol news logo . Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menerima pemberian gelar adat "Pangeran Kerta Jaya Alam Nata" dari warga Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Gelar ini bermakna pemimpin pengemban amanat rakyat.

Acara penyematan gelar adat dilaksanakan di Gedung Kesenian Kota Lubuklinggau, Sumsel, Rabu (15/11), dan dihadiri ribuan warga beserta pemangku adat Kota Lubuklinggau.

Walikota Lubuklinggau Prana Putra Sohe menyampaikan gelar adat ini adalah ungkapan terima kasih warga Lubuklinggau untuk konsistensi dan keberanian ketua MPR.

"Beliau Putra kebanggaan Sumatera yang menjaga integritasnya dengan konsisten membela rakyat. Ketika yang lain diam, Pak Zul berani bicara," kata Prana.

Dia mengaku mengikuti kiprah Zulkifli termasuk dari media sosial. "Bang Zul berani bicara membela tenaga kerja lokal. Tapi di sisi lain beliau juga jadi sosok yang mempersatukan," ungkapnya.

Prana menjelaskan gelar adat Pangeran Kerta Jaya Alam Nata hanya diberikan satu satunya pada Zulkifli.

"Belum pernah gelar adat ini diberikan pada siapapun kecuali beliau, ketua MPR. Semoga gelar ini menjadi semangat buat Bang Zul untuk menunaikan amanat," ungkapnya.

Pada ksempatan itu, Zulkifli menyampaikan terima kasih kepada pemangku adat, walikota dan terutama warga masyarakat Lubuklinggau.

"Terima kasih untuk gelar ini. Mohon doa semoga amanat dan kepercayaan warga Lubuklinggau bisa saya tunaikan dengan baik. Mari saling mengingatkan dalam kebaikan," tutupnya seperti dalam keterangan tertulis Humas MPR. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA