Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersaing Mengabdi Rakyat

 OLEH: <a href='https://rmol.id/about/jaya-suprana-5'>JAYA SUPRANA</a>
OLEH: JAYA SUPRANA
  • Minggu, 12 Agustus 2018, 10:30 WIB
Bersaing Mengabdi Rakyat
Foto: Net
SEMULA sudah diyakini bahwa calon presiden masa bakti 2019-2024 adalah Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Sementara deretan nama para calon wakil presiden yang santer disebut-sebut dalam pergunjingan formal dan informal berdasar urutan abjad terdiri dari : Abdul Somad; Agus Harimurti Yudhoyono; Airlangga Hartato; Chaerul Tanjung; Din Syamsuddin; Gatot Nurmantyo; Habib Rieziq; Jusuf Kalla; Mahfud MD; Moeldoko; Muhaimin Iskandar; Puan Maharani; Romahurmuziy; Susi Pujiastuti; Sri Mulyani; Rizal Ramli; Yusril Ihsa Mahendra dan mohon dimaafkan apabila masih ada nama-nama yang terlewati.

KEHENDAK TUHAN

Manusia punya upaya, Tuhan punya kuasa. Maka akhirnya Yang Maha Kuasa berkehendak bahwa cawapres yang mendampingi Jokowi adalah Ketua Umum MUI Ma’aruf Amin dan cawapres yang mendampingi Prabowo adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Semoga para putera terbaik Nusantara yang diKehendaki Tuhan untuk bersaing memperebutkan suara rakyat demi duduk di tahta  kekuasaan duniawi tertinggi di persada Nusantara masa bakti 2019-2024 tersebut tidak akan tega hati mengingkari makna adiluhur yang terkandung di dalam Kehendak Tuhan. 

RAKYAT

Dapat diyakini bahwa sama sekali di luar Kehendak Tuhan bahwa paslon Jokowi-Amin dan paslon Prabowo-Sandi akan bersaing  dengan berangkaramurka saling benci, hujat, fitnah  demi menghalalkan segala cara termasuk memanfaatkan bahkan mempermainkan rakyat sekedar sebagai alat untuk meraih kekuasaan.

Diharapkan, kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden akan bersaing dalam meletakkan kepentingan rakyat di atas segala-galanya termasuk di atas kepentingan parpol, golongan, suku, etnis , ras, agama apalagi kepentingan diri pribadi masing-masing.

InsyaAllah, Jokowi-Amin versus Prabowo-Sandi di dalam kemelut pertarungan pilpres 2019 akan sengit bersaing merancang serta mengejawantahkan gagasan pengabdian bagi rakyat Indonesia terutama rakyat kecil yang masih belum ikut menikmati kesejahteraan setelah pada tanggal 17 Agustus 1945, Bung Karno dan Bung Hatta memproklamirkan kemerdekaan bangsa, negara dan rakyat Indonesia. MERDEKA ! [***]

Penulis adalah budayawan

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA