Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puan: Asian Para Games 2018 Meneguhkan Sukses Indonesia Di Pentas Dunia

Minggu, 14 Oktober 2018, 07:35 WIB
Puan: Asian Para Games 2018 Meneguhkan Sukses Indonesia Di Pentas Dunia
Puan Maharani/Humas Kemenko PMK
rmol news logo Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani bersyukur pelaksanaan Asian Para Games 2018 seperti Asian Games 2018 yang lalu, juga dapat berlangsung dengan baik dan sukses.

"Penyelenggaraan Asian Para Games  2018 Indonesia, sekali lagi membuktikan bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah yang baik, masyarakat yang ramah, dan negara yang maju," kata Puan yang juga ketua Dewan Pengarah Panitia Nasional Indonesia 2018 Asian Para Games dalam siaran pers yang diterima redaksi di Jakarta, Minggu (14/10).

Puan pun mengapresasi dedikasi tinggi dan kerja keras seluruh jajaran panitia nasional INAPGOC, NPC, para atlet serta kontingen, serta para relawan untuk menjadikan penyelenggaraan Asian Para Games 2018 Indonesia sukses dan membanggakan.

"Apresiasi kami sampaikan juga kepada media, pendukung, rakyat Indonesia dan semua pihak, yang telah ikut mensukseskan penyelenggaraan Asian Para Games 2018 Indonesia. Terima kasih atas dukungan semangat dan doanya sehingga Asian Para Games 2018 Indonesia dapat berlangsung semarak, lancar, sukses, dan membanggakan," tambah Puan.

Puan mengatakan, para atlet dari berbagai negara yang bertanding dalam Asian Para Games 2018 Indonesia telah menunjukan inspirasi hebat tentang jiwa solidaritas sosial dan semangat pantang menyerah dalam meraih kemajuan.

"Inilah The Inspiring Spirit and Energy of Asia," terangnya.

Menurutnya pula, seluruh atlet Indonesia telah berjuang dengan penuh semangat demi berkibarnya sang merah putih dan berkumandangnya lagu Indonesia Raya.

"Sukses prestasi para atlet Indonesia yang sangat membanggakan seluruh rakyat Indonesia dan mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia," puji Puan.

Puan mengemukakan, Asian Para Games 2018 Indonesia merupakan komitmen pemerintah dalam melaksanakan pembangunan sosial dan  memberikan kesempatan yang sama bagi semua untuk meraih kemajuan.

"Momentum ini, semakin meneguhkan kepada kita semua bahwa Indonesia sebagai bangsa besar yang majemuk dengan jiwa  gotong royongnya, akan selalu mampu menunjukan kepada dunia, bahwa Indonesia adalah negara dan bangsa yang bermartabat, maju dan berprestasi," tegas Puan.

Hasil akhir Asian Games 2018, Indonesia bertengger di posisi enam besar dengan perolehan medali 37 emas, 47 perak, dan 51 perunggu. Menurut Puan, ini sebuah capaian yang telah melampaui target yang telah ditetapkan.

"Atas nama pemerintah dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih bagi atlet-atlet yang telah bertanding untuk prestasi terbaiknya dalam Asian Para Games 2018 Indonesia. Mereka adalah para manusia hebat yang semangat dan daya juangnya menjadi inspirasi bagi kita semua," imbuh Puan.[wid/***]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA