Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maruarar Sirait: Tak Mungkin Saya Melupakan Dapil SMS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 04 Februari 2019, 15:12 WIB
Maruarar Sirait: Tak Mungkin Saya Melupakan Dapil SMS
Maruarar Sirait/Dok
rmol news logo Politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait ditugaskan partai untuk berjuang di daerah pemilihan Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur.

Sebelumnya, selama tiga periode, Maruarar terpilih menjadi anggota DPR dari daerah pemilihan Subang, Majalengka dan Sumedang, atau yang biasa disebut sebagai Dapil SMS.

Meski pindah Dapil, Maruarar sama sekali tak melupakan Dapil lama. Bahkan, Maruarar masih sering turun ke Dapil SMS. Termasuk menghadiri Rapat Konsolidasi Internal untuk pemenangan Jokowi-Maruf Amin di bumi perkemahan Wisma Kujang, Sumedang, Minggu malam (3/2).

"Tak mungkin saya melupakan Dapil SMS. Kita semua jangan menjadi kacang yang lupa kulitnya," kata Maruarar di depan ratusan kader yang terdiri pimpinan cabang, pimpinan anak cabang serta ratusan ketua ranting PDI Perjuangan se-Sumedang, yang disambut tepuk tangan meriah hadirin.

Maruarar benar-benar merasa hubungan persaudaraan sesama bang Indonesia di Dapil SMS ini begitu era. Selama 15 tahun menjadi anggota DPR, Maruarar menemukan orang Sunda dan orang muslim sekaligus yang sangat bersahabat.

"Di sini saya menemukan orang sunda yang sopan, baik, ramah serta orang muslim yang cinta perdamaian dan anti kekerasan," ungkap Ara, demikian ia disapa.

Menurut Maruarar, pikiran orang-orang Sunda juga sangat terbuka dan objektif. Termasuk menilai objektif kinerja Jokowi untuk rakyat Jawa barat. Tak heran bila elektabilitas Jokowi di Jawa Barat terus meningkat.

Bendahara DPC PDI Perjuangan Sumedang, Dadang, sangat mengapresiasi Maruarar yang tak pernah bosan mengunjungi Dapil SMS meski bukan Dapil-nya lagi. Maruarar juga sering datang dalam rangka silaturrahmi dan membina kader-kader di Sumedang.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA