Farah.ID
Farah.ID

Penyerempet Polisi Jadi Tersangka Dalam Kecelakaan Yang Tewaskan Ibu Muda

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 26 Desember 2020, 20:35 WIB
Penyerempet Polisi Jadi Tersangka Dalam Kecelakaan Yang Tewaskan Ibu Muda
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo/Net
Pengemudi mobil Hyundai Handana RH (H) resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dalam kasus kecelakaan mobil polisi yang menabrak tiga pengendara motor di Jalan Raya Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (25/12). Dalam kecelakaan itu, seorang ibu muda Pinkan Lumintang (30) meninggal dunia.

Handana merupakan pengendara kendaraan roda empat merek Hyundai yang menyerempet mobil Innova yang dikemudikan anggota kepolisian Pam Obvit Polda Metro Jaya Iptu Imam Chambali yang menabrak tiga pengendara motor.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo menerangkan penetapan Handana sebagai tersangka telah berdasarkan hasil gelar perkara, keterangan saksi, dan bukti CCTV. Menurut Sambodo, kecelakaan disebabkan oleh Handana yang terlebih dahulu menyerempet mobil yang dikendarai Iptu Imam Chambali.

Keterangan Sambodo juga didukung oleh kamera CCTV yang tak jauh dari lokasi memperlihatkan kejadian tersebut.

"Bahwa terjadinya kecelakaan ini tidak berdiri sendiri tetapi disebabkan oleh diserempetnya mobil Innova silver oleh mobil Hyundai yang dikemudikan oleh saudara H," kata Sambodo di kantornya, Sabtu (26/12).

"Sangat jelas adalah alat bukti berupa rekaman CCTV yang kami dapat dari sebuah toko yang ada tidak jauh dari TKP tersebut," tambahnya.

Insiden kecelakaan yang melibatkan dua mobil, dan tiga kendaraan bermotor tersebut sebelumnya terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, Jalan Raya Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA