Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arief Poyuono: Salut Untuk Airlangga, Saat OTG Masih Bekerja Untuk Negara

 OLEH: <a href='https://rmol.id/about/arief-poyuono-5'>ARIEF POYUONO</a>
OLEH: ARIEF POYUONO
  • Selasa, 19 Januari 2021, 20:25 WIB
Arief Poyuono: Salut Untuk Airlangga, Saat OTG Masih Bekerja Untuk Negara
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto/Net
MENTERI Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengungkapkan bahwa Airlangga pernah terpapar covid-19 dalam acara “Pencanangan Gerakan Nasional Donor Plasma Konvalesen”, Senin (18/1).

Airlangga hadir dalam acara tersebut sebagai pendonor Plasma Konvalesen. Syarat menjadi pendonor adalah pernah terpapar covid-19.

Apa yang dilakukan oleh Airlangga Hartarto merupakan hal yang positive dan harus dicontoh.

Terkait bahwa pihak istana tidak mengetahui, bisa saja itu terjadi, sebab kalau status OTG kan tidak mesti di isolasi di rumah sakit, sebab dibolehkan juga untuk isolasi mandiri di rumahnya.

Justru walau berstatus OTG, beliau masih tetap bekerja untuk masyarakat dalam menanggulangi Covid-19 dan memulihkan perekonomian.

Terkait donor konsvalen yang dilakukan Airlangga Hartarto tidak mungkin bisa dilakukan jika tidak ada rekam medis dari dokter yang memantau dia di saat isolasi mandiri di rumah.

Jadi omongan Kasetpres Heru Budi Hartono yang mengatakan tidak pernah mendapat laporan terkait  Airlangga Hartarto yang status OTG  mungkin saja tidak punya pengetahuannya tentang orang yang terpapar OTG dengan terpapar tapi antobodinya tidak kuat dan mesti dirawat di rumah sakit.

Dan orang terpapar OTG itu bisa recover dengan cepat maka plasma Konvaselen nya sangat dibutuhkan untuk dijadikan vaksin.

Justru kita harus Salut untuk Ketua PC19 -PEN yang bisa jadi contoh bagi masyarakat untuk bisa mendonorkan plasma Konsvalesen karena pernah terdampak OTG. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA