Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Polisi Dalami Senjata Airgun Yang Dibawa ZA Serang Mabes Polri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 01 April 2021, 13:23 WIB
Polisi Dalami Senjata Airgun Yang Dibawa ZA Serang Mabes Polri
Terduga teroris ZA (25), pelaku penyerangan Mabes Polri/Net
rmol news logo Pihak Kepolisian masih melakukan pendalaman terkait senjata airsoftgun yang dibawa oleh ZA saat menyerang Markas Besar Polri (Mabes Polri) pada Rabu (31/3). Termasuk, darimana asal senjata yang dibawa oleh ZA itu.

"Yang jelas ini masih didalami masalah senjatanya," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (1/4).

Selain senjata, kata Rusdi, pihaknya juga mendalami Kartu Tanda Anggota (KTA) sebuah klub menembak dengan melakukan koordinasi dengan Perbakin.

"Polri sedang mendalami berkoordinasi juga dengan perbakin masalah klub ini sedang didalami," ucap Rusdi.

Dari informasi yang diperoleh redaksi, Kamis (1/4) ZA menggunakan pistol airgun BB Bullet call 4,5mm, diduga kuat dalam pistol tersebut ZA mengisinya dengan peluru gotri.

ZA sempat mengumbar tembakan sebanyak enam kali ke arah petugas Pelayanan Markas (Yanma) yang berjaga dengan pistol air softgun yang dibawanya itu.

"Melakukan penembakan sebanyak 6 kali. Dua kali tembakan kepada anggota yang ada di dalam pos, dua kali yang ada di luar dan menembak lagi kepada anggota yang dibelakangnya," kata Kapolri kepada wartawan usai penyerangan, Rabu malam (31/3). rmol news logo article
 
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA