Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Akpol 91 Maknai 30 Tahun Mengabdi, Kapolda NTB Bagikan 1.000 Paket Bansos

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 28 Juli 2021, 23:26 WIB
rmol news logo Batalion Bharadaksa, sebutan untuk alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 1991 memperingati 30 tahun atau 3 dekade pengabdiannya kepada masyarakat dan negara. Dalam momen ini, para alumni menggelar berbagai kegiatan kemanunusiaan terkait penanggulangan Covid-19 di Tanah Air.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Rangkaian kegiatan 30 tahun Bharadaksa di prov NTB dimulai sejak Senin kemarin, 26, 27, dan hari ini, tanggal 28 Juli kami membagikan bansos ke tenaga kesehatan di RSUD Provinsi NTB, 1.000 paket bansos," kata Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB), Irjen Mohammad Iqbal kebetulan juga sebagai Ketua Angkatan Batalion Bharadaksa, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/7).

Mantan Kadiv Humas ini juga memberikan bunga dan kue tart kepada para tenaga kesehatan sebagai simbol rasa hormat, dukungan dan motivasi. Irjen Mohammad Iqbal menyampaikan dedikasi tenaga kesehatan patut dihargai tinggi.

"Kenapa? Karena mereka sudah berjuang di garda terdepan, dan tak sedikit juga gugur.  Dedikasinya luar biasa," ujar Irjen Mohammad Iqbal.

Tak hanya tenaga kesehatan di rumah sakit pemerintah, para pahlawan kesehatan dari rumah sakit swasta pun turut menjadi penerima bansos. Irjen Mohammad Iqbal kemudian mendoakan arwah para tenaga kesehatan yang telah gugur,semoga diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa (YME).

"Mudah mudahan para nakes yang telah gugur agar gugurnya mereka terhitung syahid, amal ibadahnya diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dan diberikan tempat yang layak," doanya.

Perhatian terhadap para tenaga kesehatan ini mengundang rasa haru dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dr H Lalu Hamdzi Fikri. Dia juga sangat bersyukur atas kebersamaan yang diciptakan oleh Irjen Mohammad Iqbal.

"Sekecil apapun atensi atau support yang diberikan sangat bermanfaat bagi para nakes yang tengah berjuang melawan COVID-19,” ucap dr Lalu.

"Alhamdulillah dengan kebersamaan ini semangat yang ada menjadi hal yang positif bagi kita, dalam berjuang mengatasi pandemi Covid-19 di NTB," sambung dr Lalu.

Kegiatan bakti sosial Batalion Bharadaksa di pengabdian ke-30 tahun ini dilakukan selama sepekan penuh. ‘Polri Peduli Gebrak Vaksinasi dan Pemberian Baksos Presisi’ menjadi tema peringatan.

Di NTB, rangkaian peringatan 30 tahun Bharadaksa diawali dengan vaksinasi Covid-19 massal di tribun Lapangan Bharadaksa Polda NTB, Mataram, Senin (26/7). Pada pelaksanaannya, sebanyak 1.034 masyarakat mengikuti vaksinasi.

Kemarin, Selasa (27/7), dilakukan pembagian sembako kepada masyarakat yang perekonomiannya terdampak pandemi Covid-19. Ada tiga tim yang bergerak menyalurkan 2.500 paket sembako.

Besok, Irjen Mohammad Iqbal akan memimpin pembagian bansos yang dilakukan secara online untuk bhabinkamtibmas, babinsa dan lurah se-NTB sebagai bentuk apresiasi dan motivasi atas pelayanan tiga pilar kepada masyarakat. Hingga Sabtu (31/7) nanti, akan digelar vaksinasi kepada pondok-pondok pesantren di NTB.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA