Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Harapan Kapolri di May Day: Semoga Buruh Semakin Sejahtera

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 14 Mei 2022, 17:21 WIB
Harapan Kapolri di May Day: Semoga Buruh Semakin Sejahtera
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyapa buruh di May Day Fiesta/RMOL
rmol news logo Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri perayaan May Day Fiesta yang digelar oleh Partai Buruh dan Gerakan Buruh Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU-GBK), Senayan, Jakarta, pada Sabtu sore (14/5).

Dalam kesempatan itu, pucuk pimpinan korps bhayangkara itu mengucapkan selamat hari buruh internasional atau May Day kepada puluhan ribu buruh yang memadati SU-GBK.

“Saya selaku Kapolri mewakili seluruh institusi Polri dari lubuk hati yang paling dalam mengucapkan selamat ulang tahun untuk seluruh rekan-rekan buruh baik yang ada di Indonesia maupun luar negeri,” ucap Listyo Sigit mengawali sambutannya.

Tak lupa, Jenderal Sigit juga menaruh harapan pada perayaan momen hari buruh se-dunia tahun ini. Ia berharap buruh di Indonesia semakin sejahtera.

“Semoga buruh semakin sejahtera,” harapnya lalu disambut riuh tepuk tangan dan teriakan “Hidup Buruh” oleh buruh.

Jenderal Sigit juga berterima kasih kepada buruh yang turut serta berjuang melawan pandemi Covid-19. Antara lain dengan mengindahkan protokol kesehatan hingga mensukseskan vaksinasi.

“Dalam kesempatan ini juga kami mengucapkan apresiasi dan kehormatan setinggi-tingginya kepada seluruh rekan-rekan buruh yang telah bersama-sama berjuang bersama elemen bangsa yang lain pada saat kita menghadapi pandemi Covid-19 dua tahun ini,” pungkasnya.

Pada momen May Day tahun ini, Partai Buruh dan Gerakan Buruh Indonesia menggelar perayaaan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU-GBK) pada Sabtu (14/5).

Sebelumnya, buruh menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Pada peringatan May Day tahun ini, KSPI membawa sedikitnya 18 tuntutan aksi, yakni tolak Omnibus law UU Cipta Kerja; Turunkan harga bahan pokok (minyak goreng, daging, tepung, telur, dll), BBM, dan gas; Sahkan RUU PPRT, tolak revisi UU PPP, tolak revisi UU SP/SB.

Lalu tolak upah murah; Hapus outsourcing; Tolak kenaikan pajak PPn; Sahkan RPP Perlindungan ABK dan Buruh Migran; Tolak pengurangan peserta PBI Jaminan Kesehatan; Wujudkan kedaulatan pangan dan reforma agraria; Stop kriminalisasi petani;

Biaya pendidikan murah dan wajib belajar 15 tahun gratis; Angkat guru dan tenaga honorer menjadi PNS; Pemberdayaan sektor informal; Ratifikasi Konversi ILO No 190 tentang Penghapusan Kekerasan dan Pelecehan di Dunia Kerja;

Kemudian tuntut status driver Ojol sebagai pekerja, bukan mitra kerja; Laksanakan Pemilu tepat waktu 14 Februari 2024 secara jurdil dan tanpa politik uang;

Redistribusi kekayaan yang adil dengan menambah program jaminan sosial (jaminan makanan, perumahan, pengangguran, pendidikan, dan air bersih); dan tidak boleh ada orang kelaparan di negeri yang kaya. rmol news logo article

ARTIKEL LAINNYA