Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Sengit hingga Akhir, Uruguay dan Korea Selatan Harus Rela Berbagi Poin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 24 November 2022, 23:32 WIB
Sengit hingga Akhir, Uruguay dan Korea Selatan Harus Rela Berbagi Poin
Uruguay dan Korsel hanya berakhir imbang tanpa gol/Net
rmol news logo Laga penuh jual beli serangan tersaji di Education City Stadium pada Kamis malam WIB (24/11). Semangat khas Korea Selatan mampu meredam determinasi kuat dari Uruguay. Membuat kedua tim harus rela pulang dengan mengantongi masing-masing 1 poin.

Korea Selatan sendiri mampu mengontrol permainan, setidaknya dalam kurun 15 menit pertama. Setelah itu, Uruguay yang mulai bisa lepas dari tekanan perlahan mulai membalikkan situasi.

Bahkan Darwin Nunez sempat meraih sebuah peluang emas pada menit ke-22. Sebuah crossing matang dari kanan tiba gagal dilanjutkan penyerang Liverpool itu yang gagal menjangkau bola.

Menariknya, meski kini mulai bisa lebih menguasai bola, Uruguay justru terlihat mengandalkan serangan balik dalam upaya mereka mencetak gol ke gawang Korea Selatan. Namun upaya ini selalu mentah di hadapan benteng tangguh Taegeuk Warriors yang solid dan kompak.

Usai rehat, Uruguay masih saja kesulitan menekan pertahanan Korsel. Serangan yang dilakukan dari sayap kiri maupun kanan selalu mudah dipatahkan sebelum bola sampai kepada Luis Suarez.

Justru Korea yang sempat meraih peluang emas. Pemain pengganti Cho Gue-sung memperoleh ruang tembak di luar kotak penalti, tapi bola masih melebar dari gawang Uruguay.

Sebuah kesalah yang dilakukan Sergio Rochet nyaris berbuah gol bagi Korsel. Son Heung-min yang menguasai bola langsung melakukan tembakan yang hanya melebar tipis dari gawang Uruguay.

Data statistik menunjukkan, La Celeste lebih mendominasi usai mengemas 56 persen penguasaan bola dengan total 10 percobaan. Namun hanya satu percobaan yang mengarah gawang.

Sementara Korsel  tercatat mencipakan 7 percobaan, tanpa satupun yang mengarah ke target.

Pada laga kedua nanti, Uruguay akan menghadapi Portugal pada Selasa (29/11) dinihari WIB. Sementara Korsel melawan Ghana pada Senin malam (28/11).

Uruguay 0-0 Korea Selatan

Uruguay: Sergio Rochet, Jose Martin Caceres, Diego Godin, Jose Gimenez, Mathias Olivera (Matias Vina 79'), Matias Veccino (Nicolas de la Cruz 79'), Rodrigo Bentancur, Federico Valverde, Facundo Pellistri, Luis Suarez (Edinson Cavani 64'), Darwin Nunez

Korea Selatan: Kim Seung-gyu, Kim Young-gwon, Kim Jin-su, Kim Min-jae, Kim Moon-hwan, Jung Woo-young, Lee Jae-sung (Son Jung-ho 75'), Hwang In-beom, Son Heung-min, Hwang Ui-jo (Cho Gue-sung 74'), Na Sang-ho (Lee Kang-in 75'). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA